Tuesday, March 24, 2009

Marah-marah untuk menutupi kesalahan

Pagi ini seperti biasanya aku berangkat ke kantor pukul 5.45. Dan seperti biasa juga aku mampir ke warung mpok Nunung untuk beli sarapan untukku dan temen-temenku. Aku jalan kakinya gak buru-buru sich karena masih pagi. Ternyata, di ujung jalan Tepekong udah ada mikrolet M09 yang nungguin, akhirnya aku jalan agak buru-buru dech karena gak enak sama penumpang lainnya. Sekarang mikrolet kan emang suka ngetem-ngetem nunggu penumpang karena sejak banyak motor, penumpangnya berkurang banget. Akibatnya, supir mikrolet suka rebutan penumpang dech.

Mikrolet yang aku naikin ini, supirnya sembarangan nyupirnya karena suka gak stabil jalannya. Dah gtu bentar-bentar ngetem lagi. Karena masih pagi, aku gak terlalu masalah. Waktu sampai di pasar Palmerah, supirnya ngetem lagi di tikungan sambil mikroletnya dimaju-majuin gtu biar orang mengira klo mikroletnya dah mo jalan. Ternyata, pas supirnya maju ada mikrolet M11 yang lewat. Terjadilah tabrakan antara kedua mikrolet tersebut. Mikrolet yang aku naikin ujung kanan depannya menabrak ujung kiri belakang M11. Akibatnya, lampu mobil kedua mikrolet pecah dech. Akan tetapi, supir mikrolet yang aku naikin marah-marah dan ngerasa gak salah lho. Padahal jelas-jelas aku tau dia yang salah. Pokoknya supir M09 galak banget dech. Akhirnya, supir M11 mengalah karena gak mau memperpanjang masalah dan juga memberi ganti rugi seadanya kepada supir M09, kemudian supir M11 langsung jalan lagi. Supir M09 yang aku naikin ngetem lagi, padahal waktuku dah terbuang menunggu dia marah-marah.

Untung aja di Regina Pacis gak macet, soalnya klo macet pasti dech aku kesiangan. Sepanjang jalan ke UKI aku merenung, ternyata kesalahan dapat ditutupi dengan marah-marah. Akan tetapi, Allah SWT kan selalu mengetahui setiap perbuatan kita.

2 comments:

  1. Hihihi..supir M 11 nya lebih bijaksana ya mba. Kalo aku jadi mba Anti..udah ku sindir tuh supir M 09nya. Semoga aja Allah memberi ganti kerugian kepada supir M11.

    Aaaggghhhh aku mo marah beneran nih mba kalo inget asep rokok

    ReplyDelete
  2. timpuk aja mbak supir MO9 nya pake bakwan, pastel, dkk. :)

    ReplyDelete